Sabtu, 28 Agustus 2010

Wafatnya Rasulullah SAW

Sejarah wafatnya Rasulullah,
Sekitar dua bulan setengah, setelah kembalinya Rasulullah dari menunaikan haji, Rasulullah menderita sakit. Dan hari demi hari, sakitnya semakin bertambah parah. Setelah merasa tidak mampu menjadi imam shalat, beliau meminta Abu Bakar untuk menggantikannya. Tepat tanggal 12 Rabiul Awal, hari senin, akhir beliau menhadap Allah dalam usia 63 tahun.

Berita wafatnya beliau sampai kepada para sahabat, dan hampir saja mereka tak sadar dan tidak mempercayai berita tersebut, hingga akhirnya Abu Bakar as-Shiddiq bangkit untuk menenangkan mereka dan menjelaskan bahwa Rasulullah hanya manusia biasa yang juga mati seperti manusia lain. Merekapun akhirnya sadar. Acara memandikan,mengkhafani, dan memakamkan Rasulullah telah dilaksanakan. Dan setelah Wafatnya Rasulullah SAW, kaum muslimin mengangkat Abu Bakar sebagai khalifah (pemimpin) mereka yang pertama.

Masa kehidupan Rasulullah di Mekkah sebelum diangkat menjadi Rasul selama empat puluh tahun, dan setelah menjadi Rasul selama tiga belas tahun. Sedangkan di Madinah beliau hidup selama sepuluh tahun.

0 Responses to “Wafatnya Rasulullah SAW”

Posting Komentar

Back To Top